Kelompok A.I.D.A

""Jika kau hanya melakukan apa yang kau tahu bisa kau kerjakan, kau tidak akan bisa berbuat lebih.” Tom Krause (1934), motivator, guru, dan pelatih"

Senin, 23 Agustus 2010

Kenapa A.I.DA ???

asal muasal mengapa kami menggunakan kata A.I.D.A sebagai nama kelompok kami adalah ketika Dosen kami, Bapak Alexander Jatmiko Wibowo. Dosen Hubungan Investor kelas A di tahun ajaran gazal ini memberitahukan kepada kami untuk membuat sebuah kelompok yang beranggotakan 5 (lima) orang mahasiswa dengan nama kelompok harus merupakan 'istilah' dalam komunikasi (berhubung kita sedang berada dalam dunia pembelajaran komunikasi kali ya jadi harus berhubungan dengan komunikasi) :)

awalnya kami bingung nama apa yang akan kami berikan, kelompok lain sudah mulai mengumpulkan nama mereka dengan istilah komunikasi tentunya, dan kami masih tetap saja bingung nama kelompok yang akan kami ambil baiknya apa. Akhir nya salah satu dari anggota kami mengungkap kan untuk memakai istilah A.I.D.A . merupakan sebuah teori A.I.D.A yang sering kita dengar dalam dunia periklanan.

    • Attention         : Tahap awal dimana konsumen mulai sadar dan mengetahui keberadaan produk yang diiklankan.
    •  Interest          : Tahap dimana konsumen mulai tertarik dengan produk yang diiklankan.
    •  Desire            : Tahap dimana konsumen mulai mempunyai keinginan untuk memiliki           produk yang diiklankan .
    • Action            : Tahap dimana konsumen mulai bertindak, mencari dan membeli produk yang diiklankan.
Dari penjelasan tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa teori ini menjelaskan tentang ketertarikan terhadap sesuatu dan ingin memilikinya. Maka, dengan nama ini kami mengharapkan, orang lain atau masyarakat tertarik terhadap kita dan berniat untuk menjalin kerjasama dalam hal apapun. Bukan kita yang mencari mereka melainkan mereka yang akan mencari kita.

0 komentar:

Posting Komentar